Hiu Tutul Raksasa Terdampar di Laut Kenjeran Surabaya

hiu-tutul-terdampar-di-pantai-ria-kenjeran--surabaya_663_382VIVA.co.id – Hiu Tutul seberat 2 ton dan memiliki panjang 8 meter terdampar di Pantai Ria Kenjeran, Surabaya. Para nelayan pun sibuk menyeretnya ke tepi pantai, Senin, 12 Oktober 2015.

Sebelumnya, hiu raksasa tersebut tersangkut di jaring yang dipasang nelayan di perairan Selat Madura di sisi Surabaya. Akibat terjaring jala, akhirnya hiu tersebut ditemukan mati. Nelayan menduga, matinya ikan hiu tersebut karena perairan tersebut sangat panas.

“Ditemukan nyangkut di jaring nelayan dan, ‎kemungkinan mati karena kepanasan,” kata salah seorang nelayan, Syamsul Arifin.

Sontak penemuan ikan tersebut menyita perhatian nelayan. Mereka bahu-membahu membantu menyeret hiu tersebut ke tepi pantai.

‎Kabar terdamparnya Hiu Tutul raksasa tersebut menarik perhatian banyak orang. Cerita dari mulut ke mulut pun menyebar, dan banyak orang mendatangi kampung Cumpat, Kecamatan Kenjeran, Surabaya tersebut.

Nelayan di daerah tersebut pun memanfaatkan kesempatan itu, dengan membuat kotak sumbangan bagi penonton. Dikatakan, dana terkumpul diberikan ke kampung, sebagai kas, atau untuk memperbaiki alat keperluan ‎nelayan.

“Bebas, sukarela bagi masyarakat yang ingin melihat,” tambah Syamsul.

Leave a Reply

Name *
Email *
Website